AAK Harapan Bangsa : Lahirkan Tenaga Profesional Ahli Lab.Medis

AAK Harapan Bangsa : Lahirkan Tenaga  Profesional Ahli Lab.Medis

\"DSCF2713\" \"DSCF2714\"BENGKULU, BE - Sebagian masyarakat mungkin banyak yang belum tahu ilmu apa saja yang di pelajari oleh mahasiswa Analis Kesehatan Bangsa (AAK) Harapan Bangsa Kota Bengkulu. Berikut penuturan kepala Akademi Analis Kesehatan (AAK) Harapan Bangsa, Yusman SKM, MSi saat di ditemui BE- Siang tadi (22/01), \" sesuai visi-misi Akademi Analis Kesehatan (AAK) Harapan Bangsa Kota Bengkulu dalam meningkatkan mutu dan kualitas daya saing peserta didik, pihaknya akan terus melakukan pengembangan ilmu-ilmu kesehatan di bidang kedokteran yang nantinya akan disalurkan kepada peserta didik yang diharapkan lulusan para alumni AAK Harapan Bangsa ini dapat melahirkan  tenaga ahli profesional Laboratorium Medis yang mempunyai kualitas,\"ungkap Yusman.

Ia juga mengatakan\" bahwasanya hingga saat ini, kami sudah memiliki 5 laboratorium yang dapat membantu proses pematangan  pembelajaran mahasiswa yang dapat digunakan diantaranya, lab kimia klinik, yang berguna untuk para mahasiswa melakukan uji pemeriksaan kesehatan seperti, kolestrol, triglisit, Urin, HDL, LDL, asam urat, penyakit kuning dan lainnya. Yang kedua yaitu lab. hematologi, yaitu pemeriksaan melalui sampel darah untuk menentukan hemoglobin apakah pasien terkena anemia atau tidak, juga mengetahui adanya infeksi dan penyakit kronis ( TBC) serta lekosit dan trombosit seperti gejala timbulnya infeksi dan demam berdarah. Ketiga adalah Lab. Imanalogi, yang berfungsi menentukan kekebalan antibodi tubuh seseorang. keempat Lab. Mikrobiologi yang berfungsi untuk para mahasiswa melakukan pemeriksaan terghadap bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia. Terkhir Lab. Parasitologi, tentang kecacingan atau parasait yang dapat menyebabkan penyaki pada manusia, seperti malaria, Nematoda dan Filaria.

\"Kami juga memberikan penambahan wawasan serta ilmu pembelajaran bagi mahasiswa dengan melakukan study banding satu tahun sekali ke Lab. Klinik yang berada di pulau Jawa (Bandung) yang sebelumnya telah menjalin kerjasama antar Akademi. Dan selain digunakan sebagai tempat praktek bagi mahasiswa, Lab. Klinik yang ada di AAK, juga melayani pemeriksaan bagi masyarakat sebagai wujud pengabdian kami terhadap masyarakat tentunya dengan biaya yang lebih murah,\" ujar Yusman.

Selain itu, AAK Harapan Bangsa  yang beralamat Jl. Depati Payung Negara Kota Bengkulu ini juga memiliki beberapa sarana pendukung seperti Mushola, Area penghijauan serta sarana olah raga seperti Volly, Tennis, Pimpong, dan Basket yang dapat memberikan penyegaran jasmani bagi para mahasiswanya sesuai bakat dan minat mahasiswa , tutup Yusman. (Ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: